«

»

Jul 24

Mantap! Tarung Derajat Kota Malang, Tempatkan Dua Wakilnya di Tim PON Jatim

EHP_9493

Cabang olahraga Tarung Derajat  berhasil menyumbangkan dua atlet di tim Jawa Timur yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada bulan September mendatang. Keduanya ditarget mampu meraih medali pada ajang olahraga terbesar se Indonesia tersebut.

Kedua atlet tarung derajat (kodrat) Kota Malang yang dipastikan mengisi slot di PON Jatim adalah Muhamad C Hidayat yang akan turun di kelas 59-60 kilogram, serta Indrayani yang akan bertarung di nomor 50-54 kilogram wanita.

Keduanya kini tengah digembleng bersama anggota tim PON Tarung Derajat Jatim di Surabaya. Menurut Sekretaris Jenderal Kodrat Kota Malang Tonny  Soerjono, persiapan kedua atletnya kini telah mencapai 80 persen lebih.

“Keduanya memang sudah dipastikan masuk di tim PON Jatim, karena sudah didaftarkan secara entry by name. persiapan mereka selama tiga bulan terakhir di Surabaya juga sudah memasuki tahap akhir. Saya kira keduanya (Hidayat dan Indrayani) memang sudah sangat siap untuk belaga di PON Jabar,” kata Toni.

Tonny juga merasa optimis bahwa kedua atletnya tersebut akan mampu berbicara banyak di Jawa Barat, bahkan mampu membawa pulang medali. Konfidensi Toni tersebut berdasarkan catatan prestasi yang telah diraih oleh keduanya sebelum memastikan diri menjadi anggota Tarung Derajat Jatim di PON Jabar. Keduanya berhasil menyabet medali pada Popnas Aceh tahun 2016.

Wakil-Ketua-Kodrat-Kota-Malang-Tonny-Soerjono-660x330

“Saya yakin mereka mampu meraih di PON, asal bisa menjaga diri dan juga menerapkan instruksi strategi yang diberikan oleh pelatih. Secara fisik dan tekhnik keduanya sudah OK. Peluang mereka 50-50 lah untuk bisa dapat gelar,”sambungnya.

Terkait dengan lawan berat yang musti diwaspadai kedua petarung asal Malang tersebut, Tonny melihat para atlet asal tuan rumah Jabar, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur akan jadi lawan berat yang patut diberikan kewaspadaan tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>