«

»

Aug 13

Ini alasan PP PON Berlakukan Tiket Berbayar untuk 16 Cabang Olahraga.

logo-pon-xix-jawa-barat-2016_20160616_161448

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX dan Peparnas XV tahun 2016 Jawa Barat, akan memberlakukan tiket masuk berbayar untuk pertandingan di beberapa cabang olahraga.

yang akan di siapkan untuk tiket berbayar adalah cabang olahraga yang populer dan pertandingan yang di laksanakan dalam gelanggang olahraga. Sedangkan pertandingan yang diluar gratis.

“Tiket akan kita siapkan yah, Jadi ada juga beberapa cabang olahraga yang tidak gratis ada 16 cabang olahraga. Tiket ini dalam rangka supaya penonton  tertib untuk yang masuk, dan meregistrasi penontonnya untuk disesuaikan dengan tempat duduk yang tersedia. ” ujar Ketua III PB PON XIX/2016, Iwa Karniwa.

Pemberlakuan tiket ini, menurut Iwa, sudah menjadi ketentuan dari pihak PB PON. Belum ditetapkan berapa harga tiket masuk untuk 16 cabang olahraga. Namun yang pasti Iwa menjamin jika harga tiket akan terjangkau oleh masyarakat yang ingin menonton pertandingan.

“Ini masih di bahas secara detail, nanti akan disesuaikan dengan cabornya. Nanti yang gratis itu akan tetap kita bagikan tiketnya pada saat mau masuk,” ungkap  Iwa.

Sistem tiket juga akan diberlakukan untuk Upacara Pembukaan dan Penutupan nanti pada tanggal 17 September 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pihak PB PON rencananya akan menyiapkan 6.000 tiket masuk untuk umum. Sementara untuk para kontingan PON dengan syarat memiliki ID Card dengan kuota yang sudah ditetapkan.

“Sistem tiket ini dalam upaya kita agar masyarakat yang nonton juga tertib dan diharapkan masyarakat bisa menonton semua dan ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

PON tahun ini akan mempertandingkan 44 cabor dan 10 cabor eksibisi dengan jumlah 1.372 pertandingan peserta dari 34 provinsi di Indonesia. Sementara itu untuk Peparnas XV tahun 2016 akan ada 13 cabang olahraga paralimpik. Di lansir detiksport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>