«

»

Aug 16

Tontowi / Liliyana  Lolos Final Olimpiade 2016, Pemerintah Janjikan Bonus 5 Miliar Jika Berhasil Raih Medali Emas.

0643348tontowi780x390

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana merupakan satu-satunya wakil kontingen Indonesia yang mampu menembus final dari cabang bulu tangkis. Hal itu terjadi karena wakil yang lain kandas di babak sebelumnya.

keberhasilan Tontowi/Liliyana melaju ke final ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 201 membuat  Menpora Imam Nahrawi berharap kepada ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir mampu mengembalikan tradisi medali emas buat Indonesia di Olimpiade.

“Alhamdulillah, kabar baik dari Rio Janeiro. Mari kita doakan agar ganda campuran ini bisa meraih hasil terbaik di final dan mempersembahkan medali emas,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Perjuangan yang ketat di lalui Tontowi/Liliyana melaju ke final Olimpiade 2016. Apalagi sebelum tembus partai puncak harus berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal Cina yang juga sang juara bertahan yaitu Zhang Nan / Zhao Yunlei dengan dua gim langsung 21-16 21-15.

Sebelum mengalahkan andalan Cina itu, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia mampu mengalahkan juniornya di pelatnas Cipayung, Praveen Jordan/Debby Susanto. Kemenangan ini membuat modal untuk mengalahkan pasangan nomor satu dunia.

Di partai puncak, pasangan Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan asal negeri jiran, Malaysia. Adalah pasangan Chan Peng Soo/Goh Liu Ying yang di semifinal mengalahkan pasangan asal Cina lainnya yaitu Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-12 dan 21-19. Bonus masing-masing Rp 5 miliar siap diberikan kepada Tontowi/Liliyana jika berhasil meraih medali emas.

“Kami optimistis dengan kemampuan mereka. Semoga di final Tontowi/Liliyana bermain tenang dan lepas, sehingga menemukan permainan terbaik. Mudah-mudahan medali emas bisa dipersembahkan Tontowi/Liliyana buat hadiah HUT RI ke-71,” Pungkas Menpora.

Final akan berlangsung Rabu 17 Agustus 2016 mulai pukul 22.00 WIB. Dilansir Top Skor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>