«

»

Aug 19

Keren! Pasukan Atletik Kota Malang Bakal Ditantang Tim PON Babel di Gajayana

1435395951-Satu-Emas-Estafet-Diraih-Kota-Malang

Kualitas Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang , dalam melahirkan atlet-atlet bertalenta level nasional memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti, tim atletik PON Bangka Belitung (Babel) ingin menggelar try out di Kota Malang.

Rencana tim atletik Babel akan beruji coba dengan pasukan PASI Malang pada, Minggu ( 21/08/2016) di lintasan Stadion Gajayana Malang.

Menurut Pelatih Senior PASI Kota Malang Adam Walaerubun, tim PON Babel akan membawa kekuatan intinya, yang terdiri dari 15 atlet. Hanya saja Adam masih belum mengetahui nomor-nomor apa saja yang akan diuji cobakan. Yang jelas, ia tetap akan mempersiapkan semua atlet nya.

“Dari konfirmasi terakhir mereka akan akan ke Malang full tim. Sayangnya kami memang belum tahu mereka ingin berlatih tanding di nomor apa saja. Yang pasti untuk nomor lari jelas kami sangat siap,” jelas Adam.

Adam merasa senang dengan rencana try out tim Babel ini, karena ini akan jadi kesempatan bagi para atletnya untuk bisa beruji coba dengan lawan berlevel nasional. Ia berharap anak didiknya bisa memetik pengalaman berharga dar uji coba ini nantinya.

” Bagi anak-anak itu tentu kesempatan yang sangat berharga untuk bisa mendapatkan pengalaman latih tanding dengan gaya da juga level yang berbeda. Mereka (atlet Kota Malang) harus bisa memetik pelajaran dari uji coba ini,” sambungnya.

Terkait kekuatan calon lawan tanding di lintasan, Adam mengakui masih buta dengan kekuatan lawan. Hal tersebut ia belum pernah menyaksikan para atlet Babel bertanding. Hanya saja ia mendapat info bahwa atlet Babel di nomor 400 meter patut diwaspadai, karena diprediksi mampu bersaing meraih emas pada PON Jabar, September mendatang.

“Jujur saya belum tahu bagaimana peta kekuatan mereka (Babel) yang pasti, kabarnya mereka punya atlet potensial di nomor 400 meter. Ya, kita lihat saja nanti,” jelas Adam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>